CHAT Via WhatsApp
diposkan pada : 29-05-2023 14:16:50

Berkah itu seharusnya diamalkan dikala mendatangi walimatul ursy buat kebaikan mempelai.

Perkawinan jadi kegiatan yang keramat. Di langkah inilah sejodoh pria serta wanita menyudahi buat jadi suami serta istri yang legal di mata Allah SWT dan keluarga serta saudara. Pendamping mempelai pula meneguhkan hidupnya cuma buat silih mencinta pada suami ataupun istrinya.

Di dalam perkawinan, pasti pendamping serta banyak orang yang muncul menginginkan perihal bagus buat kehidupan rumah tangganya kedua mempelai nanti. Impian itu dapat dituangkan dengan melafalkan berkah perkawinan dalam Islam.

Ibadah yang serupa sudah diajarkan Rasul Muhammad saw bermuatan pustaka berkah yang sepatutnya diucapkan buat pendamping mempelai. Berkah itu bermuatan impian supaya perkawinan pendamping pengantin diserahkan keberkahan, kebaikan, besarnya keuntungan, aman, serta bebas dari perceraian.

Selanjutnya merupakan pustaka berkah perkawinan dalam Islam yang dapat diamalkan begitu juga dihimpun Dream lewat bermacam pangkal.

Berkah Perkawinan dalam Islam

Berkah Harap Diberi Keberkahan serta Kebaikan

Selanjutnya merupakan berkah perkawinan dalam Islam supaya suami serta istri diserahkan keberkahan dan kebaikan:

بَارَكَاللهُلَكَوَبَارَكَعَلَيْكَوَجَمَعَبَيْنَكُمَافِىخَيْرٍ

Baarakallahu laka wabarakoa alaika wajmaa bainakumaa fii khoir.

Maksudnya:" Mudah- mudahan Allah membagikan bantuan untukmu, mudah- mudahan Allah berikan bantuan padamu serta menghimpun kamu berdua( selaku suami istri) dalam kebaikan."

Berkah Harap Diserahkan Keberkahan Hidup

Selanjutnya merupakan berkah perkawinan dalam Islam supaya rumah tangganya diserahkan keberkahan hidup:

اللهمبارِكْليفيأهلي،وبارِكْلأهليفِيَّ،

Allahumma barik li fi pakar, wa barik pakar fiya.

Maksudnya:" Betul Allah berkahilah kehidupanku dalam keluargaku, pula berkahilah keluargaku dalam hidupku."

Berkah Besarnya Rezeki

Selanjutnya merupakan berkah perkawinan dalam Islam supaya diserahkan besarnya keuntungan:

اللهمارزقْهممِنِّي،وارزقْنيمنهم،

Allahumarzuqhum minni, warzuqni minhum.

Maksudnya:" Betul Allah berikanlah keuntungan buat keluargaku dari ku serta berikanlah keuntungan untukku dari keluargaku."

Berkah Dijauhkan dari Perpisahan

Selanjutnya merupakan berkah perkawinan dalam Islam supaya dijauhkan dari perceraian ataupun perpisahan:

اللهماجمعبينَناماجمعتَفيخيرٍ،وفرِّقبينناإذافرقتَفيخيرٍ

Allahummajma’ bainana ma jama’ ta fi khair. wa farriq bainana idza faraqta fi khair.

Maksudnya:" Betul Allah kumpulkanlah kita begitu juga Anda kumpulkan dalam kebaikan, pula janganlah pisahkan kita melainkan dalam perceraian yang bagus.”

Berkah Diberi Aman semacam Keluarga Nabi

Selanjutnya merupakan berkah perkawinan dalam Islam supaya diserahkan keluarga yang damai semacam perihalnya keluarga Rasul Muhammad saw:

اَللّٰهُمَّأَلِّفْبَيْنَهُمَاكَمَاأَلَّفْتَبَيْنَأَبِيْنَاآدَمَوَأُمِّنَاحَوَّاءَ،وَأَلِّفْبَيْنَهُمَاكَمَاأَلَّفْتَبَيْنَسَيِّدِنَامُحَمَّدٍصَلَّىاللهُعَلَيْهِوَسَلَّمَوَسَيِّدَتِنَاخَدِيْجَةَاْلكُبْرَى،وَأَلِّفْبَيْنَهُمَاكَمَاأَلَّفْتَبَيْنَسَيِّدِنَاعَلِىٍّوَسَيِّدَتِنَافَاطِمَةَالزَّهْرَاءِ،وَأَلِّفْبَيْنَهُمَاكَمَاأَلَّفْتَبَيْنَالْمَاءِوَالثَّلْجِ.

Allahumma Allif bainahuma kamaa allafta baina aadama wa ammanaa hawwaa a wa allaf bainahumaa kamaa allafta baina sayyidina muhammadin shollallahu alaihi wasallama wasayyidatina khodijatal kubraa, wa allif bainamuha kamaa allafta baina sayyidina aliyii wasayyidatina fathimatazzahraa wa allif bainahuma kamaa allafta bainalmaai watstalji.

Maksudnya:" Betul Allah, Betul Dermawan Betul Waduud, buat putra- putri kita yang sudah berpucuk di atas pelaminan nan bagus dekornya, rukunkanlah 2 pengantin ini begitu juga Anda sudah mendamaikan Ayah kita Adam serta Bunda kita Hawaa. Rukunkanlah keduanya begitu juga Anda sudah mendamaikan junjungan kita Nai Muhammad SAW serta Khadijah Angkatan laut(AL) Qubro. Serta rukunkanlah keduanya begitu juga Anda mendamaikan Ali bin Abi Thalib serta Fatimah Az Zahra serta cinta yang Anda peruntukan perias keluarga Nabi- Mu yang bersih.