CHAT Via WhatsApp
diposkan pada : 16-06-2023 14:12:37

Doa meninggal wanita dalam Islam pantas dibaca serta dihafalkan oleh umat Muslim. Perihal ini bermaksud supaya Kamu dapat melafalkannya dikala mengikuti berita gelisah atas berpulangnya ahli keluarga, sahabat, ataupun ikhwan wanita di dekat Kamu.

Dengan mengharapkan jenazah wanita, hingga hendak diamini oleh malaikat. Begitu juga yang dipaparkan dalam perkataan nabi iwayat Mukmin yang maksudnya merupakan selaku selanjutnya,

“ Dari Ummu Salamah ra, beliau mengatakan kalau Rasulullah saw berfirman: Kala kamu melihat orang sakit ataupun tewas hingga berkatalah yang bagus. Sebetulnya malaikat mengamini kepada apa yang kamu jalani.”( HR. Mukmin).

Buat itu, kala mengikuti terdapat kerabat wanita Mukmin yang tewas bumi, kamu dapat langsung mengamalkan pustaka berkah tewas wanita. Tidak hanya membaca berkah tewas wanita, sesama Mukmin direkomendasikan buat menyolatkan sampai mengantarkannya ke penguburan.

Selanjutnya Liputan6. com bahas hal pustaka berkah tewas wanita dalam bahasa Arab serta maksudnya yang sudah dirangkum

Berkah Tewas Wanita dalam Bahasa Arab serta Artinya

Selanjutnya ini pustaka berkah tewas wanita dalam bahasa Arab serta maksudnya yang pantas kamu hafalkan dan amalkan kala mengikuti terdapat kerabat wanita Islam yang tewas, ialah:

اَللَّهُمَّاغْفِرْلَهاوَارْحَمْهَاوَعَافِهَاوَاعْفُعَنْهَا،وَأَكْرِمْنُزُلَهَا،وَوَسِّعْمَدْخَلَهَا،وَاغْسِلْهَابِالْمَاءِوَالثَّلْجِوَالْبَرَدِ،وَنَقِّهَامِنَالْخَطَايَاكَمَايُنَقَّىالثَّوْبُاْلاَبْيَضُمِنَالدَّنَسِ.وَأَبْدِلْهَادَارًاخَيِرًامِنْدَارِهَا،وَأَهْلًاخَيْرًامِنْاَهْلِهَاوَزَوْجًاخَيْرًامِنْزَوْجِهَا،وَأَدْخِلْهَاالْجَنَّةَ،وَأَعِذْهَامِنْعَذَابِالْقَبْرِوَفِتْنَتِهِوَمِنْعَذَابِالنَّارِ

Arab Latin: Allaahummaghfir laha warham ha wa’ aafi ha wa’ fu anha wa akrim nuzula ha wa wassi’ madkhola ha waghsil ha bil maa- i wats- tsalji wal barodi wa naqqi ha minal khothooyaa kamaa yunaqqots tsaubul abyadlu minad danasi wa abdil ha daaron khoiron min daari ha wa ahlan khoiron min pakar ha wazaujan khoiron min zaoji ha wa adkhil perihal jannata wa‘ aidz ha min‘ adzaabil qobri wafitnati hi wa min‘ adzaabin naar.

Maksudnya:" Betul Allah, ampunilah, rahmatilah, bebaskanlah serta lepaskanlah ia. Serta muliakanlah tempat tinggalnya, luaskanlah ia. Serta muliakanlah tempat tinggalnya, luaskanlah jalur masuknya, cucilah ia dengan air yang bening lagi adem, serta bersihkanlah ia dari seluruh kekeliruan bagaikan pakaian putih yang bersih dari kotoran, serta gantilan rumahnya dengan rumah yang lebih bagus dari yang ditinggalkannya, serta keluarga yang lebih bagus, dari yang dibiarkan, dan suami yang lebih bagus dari yang ditinggalkannya pula. Masukkanlah ia ke dalam kayangan, serta lindungilah dari siksanya kuburan dan tuduhan nya, serta dari aniaya api neraka."

Berkah Orang Tewas Dengan cara Umum

Tidak hanya pustaka berkah tewas wanita, kamu pula dapat menghafalkan serta membaca pustaka berkah orang tewas dengan cara biasa. Ucapan berkah ini umumnya diperuntukkan untuk jenazah yang tidak dikenali tipe kelaminnya sebab tidak dapat diidentifikasi dampak metode meninggalnya yang tidak alami. Selanjutnya bacaannya:

إنَّاِللهِوإنَّاإلَيْهِرَاجِعُوْنوَإِنَّاإليَرَبِّنِاَلمُنْقَلِبُونالَلهُمَّاكْتُبْهُعِنْدَكَِفياُلمحِسنِينِوِاجْعَلِْكتابَهُِفيِعلّيِّينوَاْخلُفْهُفيأَهْلِهِفيالغَابِرينوَلاتحَرِْمْناأَجْرَهُوَلاَتَفْتِنَّابَعْدَهُ

Arab Latin: Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, wa inna ila rabbina lamunqalibun, allahummaktubhu indaka fil muhsinin, wajal kitabahu fi illiyyiin, wakhlufhu fi ahlihi fil ghabirin, wa la tahrimnaa ajrahu wala taftinna badahu.

Maksudnya:“ Sebetulnya kita kepunyaan Allah serta kepada- Nya lah kita balik. Serta sebetulnya pada Tuhan kamilah kita balik. Betul Allah, tuliskanlah beliau di sisi- Mu tercantum kalangan banyak orang yang bagus. Jadikanlah catatannya di illiyyin. Gantilah beliau di keluarganya dari banyak orang yang menginggalkan. Janganlah Anda haramkan untuk kita pahalanya serta janganlah Anda kasih tuduhan pada kita setelahnya."

Aturan Metode Doa Jenazah Perempuan

Sehabis mengenali pustaka berkah tewas perepuan, kamu pula butuh mengetahu aturan metode salah jenazah wanita merupakan selaku selanjutnya:

1. Niat

Aturan metode doa jenazah wanita bagian hasrat diucap lumayan dalam batin, dapat memakai bahasa Indonesia ataupun bahasa Arab cocok arahan yang direkomendasikan. Ini hasrat dari aturan metode doa jenazah wanita:

أُصَلِّيعَلَىهَذَاالـمَيِّتَةِفَرْضًاللهِتَعَالَى

Arab Latin: Usholli versi hadzal mayyiti fardholi maamuman lillahi taala.

Maksudnya:" Aku hasrat sholat atas mayit wanita ini fardhu sebab Allah SWT"

2. Takbir pertama

Bila telah membaca hasrat, berikutnya ialah takbir serta membaca pesan al- Fatihah. Dikala berjemaah serta pemimpin memperdengarkan takbir awal, pengikut menjajaki serta disambung dengan membaca surah al- Fatihah.

3. Takbir kedua

Berakhir menuntaskan takbir awal, berikutnya melaksanakan takbir kedua dengan membaca selawat rasul. Ini pustaka selawat rasul cocok aturan metode doa jenazah wanita:

اللَّهُمَّصَلِّعَلَىسَيِّدِنَامُحَمَّدٍ،وَعَلَىآلِسَيِّدِنَامُحَمَّدٍ

Arab Latin: Allahumma sholli versi Muhammad wa versi ali Muhammad.

Maksudnya:" Betul Allah, berikanlah rahmat- Mu pada junjungan kita Rasul Muhammad serta keluarga Rasul Muhammad."

Berikutnya, himpunan bisa meneruskan dengan pustaka ini:

كَمَاصَلَّيْتَعَلَىإِبْرَاهِيمَ،وَعَلَىآلِإِبْرَاهِيمَ،إِنَّكَحَمِيدٌمَجِيدٌ،وَبَارِكْعَلَىسَيِّدِنَامُحَمَّدٍ،وَعَلَىآلِسَيِّدِنَامُحَمَّدٍ،كَمَابَارَكْتَعَلَىسَيِّدِنَاإِبْرَاهِيمَ،وَعَلَىآلِسَيِّدِنَاإِبْرَاهِيمَ،فِيالْعَالَمِينَإِنَّكَحَمِيدٌمَجِيدٌ

Arab Latin: Kamaa shallayta alaa sayyidinaa ibraahiim waalaa aali sayyidinaa ibraahiim wa baarik alaa sayyidinaa muhammad waalaa aali sayyidinaa muhammad kamaa baarakta alaa sayyidinaa ibraahiim wa alaa aali sayyidina ibraahiim fil aalamiina innaka khamiidum majiid.

Maksudnya:" Begitu juga Anda sudah berikan shalawat pada Ibrahim serta pada keluarga Ibrahim. Sebetulnya Anda Maha Baik( lagi) Maha Agung. Betul Allah, berilah( tambahkanlah) bantuan pada Muhammad serta pada keluarga Muhammad, begitu juga Anda sudah berikan bantuan pada Ibrahim serta pada keluarga Ibrahim. Sebetulnya Anda Maha Baik( lagi) Maha Agung."

4. Takbir ketiga

Pada takbir ketiga ialah dicoba buat mengharapkan jauh jenazah cocok dengan tipe kelaminnya. Ini pustaka doanya:

اللَّهُمَّاغْفِرْلَهَاوَارْحَمْهَاوَعَافِهَاوَاعْفُعَنْهَاوَأَكْرِمْنُزُلَهَاوَوَسِّعْمُدْخَلَهَاوَاغْسِلْهَابِالْمَاءِوَالثَّلْجِوَالْبَرَدِوَنَقِّهَامِنَالْخَطَايَاكَمَانَقَّيْتَالثَّوْبَالأَبْيَضَمِنَالدَّنَسِوَأَبْدِلْهَادَارًاخَيْرًامِنْدَارِهَاوَأَهْلاًخَيْرًامِنْأَهْلِهَاوَزَوْجًاخَيْرًامِنْزَوْجِهَاوَأَدْخِلْهَاالْجَنَّةَوَأَعِذْهَامِنْعَذَابِالْقَبْرِأَوْمِنْعَذَابِالنَّارِ

Arab Latin: Allohummaghfirlahaa warhamhaa waaafihaa wafu anhaa wa akrim nuzulahaa wawassi mudkholahaa waghsilhaa bil maa- i wats tsalji wal barod. Wa naqqihaa minal khothooyaa kamaa naqqoitats tsaubal abyadho minad danas. Wa abdilhaa daaron khoiron min daarihaa wa ahlan khoiron min ahlihaa wa zaujan khoiron min zaujihaa wa adkhilhal jannata wa aidzhaa min adzaabin qobri angkatan udara(AU) min adzaabin naar.

Maksudnya:" Betul Allah, ampunilah serta rahmatilah ia. Selamatkan serta maafkanlah ia. Berilah martabat terhadapnya, luaskanlah tempat kuburnya. Mandikanlah ia( mayit) dengan air, salju, serta kabut.

Bersihkanlah ia dari seluruh kekeliruan begitu juga Anda mensterilkan pakaian putih dari kotoran. Gantikanlah untuknya rumah yang lebih bagus dari rumahnya, pula isteri yang lebih bagus dari isterinya. Serta peliharalah( lindungilah) beliau dari hukuman kuburan serta neraka."

5. Takbir keempat

Terakhir, himpunan melaksanakan takbir yang keempat. Pada takbir keempat, himpunan direkomendasikan membaca berkah cocok dengan tipe kemaluan mayit. Ini pustaka berkah pada takbir keempat, ialah:

اللهُمّلاتَحرِمْناأَجْرَهاولاتَفْتِنّابَعدَها

Arab Latin: Allahumma la tahrimna uhroha waltaftina bakdahu.

Maksudnya:" Betul Allah, janganlah peruntukan pahalanya tidak hingga pada kita( janganlah Anda melepaskan kita hendak pahalanya), serta janganlah Anda berikan kita tuduhan sepeninggalnya, serta ampunilah kita serta ia."

6. Salam

Bila telah menuntaskan takbir hingga keempat, berikutnya damai. Selesaikan doa jenazah dengan mengucap damai sembari berpaling ke kanan serta ke kiri. Posisi damai ini berlainan dengan doa keharusan yang lain, damai pada doa jenazah dicoba dengan posisi berdiri.