Travel Umroh Reguler Kabupaten Padang Pariaman

Dilihat : 30 kali

Bandungan adalah sebuah tempat wisata alam pegunungan yang wajib anda kunjungi bila sedang berada di kota Ambarawa. Kota Ambarawa yang adalah sebuah kota kecamatan yang tidak terlalu besar ternyata juga telah memiliki kekayaan alam yang sangat luar biasa . Salah satunya adalah wisata alam Bandungan.

Bandungan Ambarawa Dan Latar Belakangnya

Bandungan adalah sebuah daerah yang telah terletak di dataran tinggi di atas kota Ambarawa. Letaknya yang berada di ketinggian dan di kaki pegunungan telah membuat tempat ini beriklim sangat sejuk khas daerah pegunungan. Letak daerah ini tepatnya di kaki Gunung Ungaran dengan ketinggian sekitar 1.000 Meter di atas permukaan laut.

Walaupun merupakan sebuah kecamatan yang tidak begitu luas, namun ternyata dengan kekayaan wisata alamnya yang telah diolah dengan baik telah membuat wisata alam Bandungan menjadi sebuah obyek wisata primadona di kota Ambarawa. Dan rasanya belumlah lengkap bila berkunjung ke kota Ambarawa tanpa mengunjungi Bandungan juga.

Fasilitas Dan Akomodasi Di Bandungan

Sebagai tempat tujuan wisata, Bandungan sekarang ini juga telah berkembang dengan sangat baik. Dan untuk dapat menunjang fungsinya sebagai tempat tujuan wisata, maka di Bandungan sekarang ini juga telah dilengkapi dengan segala fasilitas dan akomodasi penunjang.

Penginapan Bandungan Ambarawa

Bagi para turis yang berkunjung ke Bandungan sekarang ini juga sudah tidak perlu khawatir lagi untuk mencari penginapan. Di Bandungan sekarang ini telah banyak sekali terdapat penginapan yang sangat bervariasi. Dari segi harga maupun fasilitasnya para wisatawan juga bisa bebas memilih. Dari yang paling murah dengan fasilitas sederhana namun tetap memuaskan, sampai dengan penginapan dengan kelas dan harga yang sedikit mahal.

Para pengunjung bisa menyesuaikan dengan kebutuhan mereka masing-masing. Bahkan sekarang ini beberapa tempat juga sudah menyediakan kolam renang sebagai fasilitas pelengkap. Jadi untuk para wisatawan yang memang tidak ingin menginap, mereka bisa hanya sekedar berenang atau menikmati pemandangan pegunungan saja.

Pasar Tradisional Bandungan

Untuk dapat melengkapi fasilitas yang ada di Bandungan tersebut , maka pemerintah daerah setempat juga telah membangun sebuah pasar yang cukup lengkap. Sebenarnya pasar tradisional yang ada di Bandungan ini telah ada sejak lama.

Pasar Bandungan ini sebenarnya hanyalah sebuah pasar tradisional biasa. Namun dengan meningkatnya kunjungan para wisatawan di Bandungan, maka tidaklah heran jika kemudian para pedagang setempat melihat peluang yang sangat bagus dengan mengembangkan pasar tradisional yang telah mereka miliki sebelumnya.

Hal ini juga tampak dengan produk atau barang-barang yang telah dijual di Pasar Bandungan tidak hanya sekedar kebutuhan pokok harian. Namun lebih dari itu para wisatawan juga akan banyak menjumpai pedagang yang menjajakan barang-barang lainnya misalnya pedagang jagung rebus dan jagung bakar yang jumlahnya cukup banyak. Ini memang sangat khas seperti yang banyak kita jumpai di beberapa tempat wisata pegunungan lainnya.

 

TEMPAT WISATA KAMPUNG RAWA AMBARAWA

Artikel lainnya »