MAU UMROH BERSAMA TRAVEL TERBAIK DI INDONESIA..?

Paket Umroh Reguler, paket umroh ramadhan, paket umroh Turki, Paket Umroh dubai dan beberapa paket lainya

 

Jadwal Umroh Kami ada disetiap minggu, agar  lebih detail Anda bisa tanyakan detail ttg program kami, Sukses dan Berkah Untuk Anda

YOOK LANGSUNG WHATSAPP AJA KLIK DISINI 081318303797

biro umroh ramadhan terpercaya jakarta

Dilihat : 12 kali

saco-indonesia.com,

Tips Memilih Perlengkapan Bayi
Menyambut detik-detik kelahiran sang buah hati juga merupakan momen yang sangat menggembirakan bagi orang tua, khususnya ibu yang akan melahirkan anak pertamanya. Beragam persiapan harus perlu dilakukan. Salah satunya adalah telah memilih perlengkapan bayi.

Berikut ini adalah tips untuk dapat memilih perlengkapan bayi dan kegunaannya:
1. Baju bayi
Pilihlah baju bayi yang telah berbahan katun karena selain lembut, katun juga mampu untuk dapat menyerap keringat dengan baik. Perlu juga menyediakan baju bayi dengan jumlah yang cukup (sesuai kebutuhan) karena baju bayi juga harus sering diganti untuk dapat menjaga kesehatan kulit bayi. Bayi baru lahir biasanya akan sering buang air kecil ataupun pup. Jadi baju bayi maupun popok yang dipakai sering kali basah atau kotor terkena air kencing bayi. Dalam hal membeli baju bayi tidak perlu yang mahal, yang terpenting adalah bayi nyaman memakainya dan telah terbuat dari bahan yang aman dan tidak berbahaya.

2. Sarung tangan bayi
Sarung tangan dan sarung kaki bayi diperlukan untuk dapat menjaga agar bayi tidak kedinginan. Selain itu juga menjaga agar kuku tangan bayi yang sudah panjang tidak melukai tubuh bayi. Disarankan dalam memilih sarung tangan bayi adalah sarung tangan bayi yang berbahan lembut dan tidak ketat untuk dapat menjaga kuku dan jari bayi.

3. Gendongan bayi
Menggendong bayi bisa dilakukan saat bayi sudah berusia beberapa bulan atau bayi sudah bisa menahan kepalanya sendiri. Aktifitas menggendong bayi juga akan sering dialami pada semua orang tua yang telah memiliki bayi. Jadi dalam menggendong bayi diperukan gendongan bayi yang berkualitas dan nyaman dipakai. Pilihlah gendongan bayi yang tidak membuat penggendong merasa nyeri dan memiliki bahan kain yang mampu menyerap panas bayi dan telah memiliki sirkulasi yang baik.

4. Perlak bayi
Perlak dapat digunakan sebagai lapisan tidur bayi sehingga kasur tidak akan basah atau kotor.

5. Kelambu/ kojong bayi
Pilihlah kelambu yang lebih panjang dari tempat tidur bayi dan usahakan kelambu selalu terpasang. Selain dapat melindungi dari nyamuk dan serangga lain, kelambu juga dapat ikut menjaga bayi untuk tidak kedinginan.

6. Popok
Popok bayi adalah perlengkapan yang wajib dimiliki pada setiap orang tua yang baru melahirkan bayi. Hal terpenting yang harus diperhatikan dalam hal memilih popok bayi adalah bahannya yang aman, kepraktisan dalam pemakaian, dan daya serap popok. Pemilihan popok yang baik akan dapat mengurangi resiko ruam kulit pada bayi. Bunda juga bisa memilih popok kain untuk si bayi. Popok kain murah banyak dijual di toko bayi baik offline maupun online.

Demikian beberapa tips sederhana memilih perlengkapan bayi. Semoga bermanfaat


Editor : Dian Sukmawati

TIPS MEMILIH PERLENGKAPAN BAYI

Artikel lainnya »