MAU UMROH BERSAMA TRAVEL TERBAIK DI INDONESIA..?

Paket Umroh Reguler, paket umroh ramadhan, paket umroh Turki, Paket Umroh dubai dan beberapa paket lainya

 

Jadwal Umroh Kami ada disetiap minggu, agar  lebih detail Anda bisa tanyakan detail ttg program kami, Sukses dan Berkah Untuk Anda
Keberangkatan Dari: Jakarta - Surabaya - Semarang - Jogja - Bandung | Pekanbaru - Medan - Padang - Aceh - Lampung - Palembang | Makassar

YOOK LANGSUNG WHATSAPP AJA KLIK DISINI 081318303797

paket umroh januari izin kemenag jakarta

Dilihat : 14 kali

saco-indonesia.com, Perayaan Cap Go Meh di Palembang tidak akan serentak dengan daerah lain. Pasalnya, Cap Go Meh di kota ini dua hari lebih cepat karena permintaan dari dewa.

Wakil Matrisia Komda Sumsel yang juga merupakan generasi kedua pengurus perayaan Cap Go Meh Pulau Kemaro, Tjik Harun juga mengakui perayaan Cap Go Meh biasanya digelar setiap tanggal 15 pascaperayaan Imlek.

"Cap Go Meh di Palembang tanggal 13 Imlek atau 12 Februari besok. Selain sudah jadi tradisi, dipercepat ini karena permintaan dari dewa," ungkapnya kepada merdeka.com, Selasa (11/2).

Namun, Harun juga tidak menjelaskan lebih rinci alasan permintaan dewa itu. Dirinya hanya menjelaskan akal sehat manusia tidak akan mengerti maksud tersebut. "Kita syukuri saja lebih cepat. Ini berkah bagi kita karena bisa merayakan Cap Go Meh di tempat lain," kata dia.

Menurut dia, Cap Go Meh telah menjadi salah satu tujuan utama etnis Tionghoa di Indonesia, bahkan di dunia. Sebab, perayaannya lebih meriah dan beragam kegiatan digelar. "Di Indonesia, hanya Palembang dan Pontianak yang selalu ramai saat Cap Go Meh," tukasnya.


Editor : Dian Sukmawati

PERAYAAN CAP GO MEH DI PALEMBANG DIPERCEPAT

Artikel lainnya »