Harga Paket Umroh Desember 2024 Di Boyolali

Dilihat : 15 kali

saco-indonesia.com, Google baru saja telah mengumumkan di blog Chromium-nya bahwa perusahaannya akan telah memberikan hadiah total Rp 32,8 miliar bagi hacker yang bisa meretas sistem operasinya.

, kegiatan ini juga akan dikemas dalam kompetisi yang bernama Pwnium, sebuah kontes hacking yang sudah menjadi agenda tahunan Google. Di tahun 2014 ini, acara Pwnium juga sudah memasuki tahun keempat dan bakal akan diselenggarakan di bulan Maret mendatang.

Pada konferensi keamanan CanSecWest di Vancouver , British Columbia, Google telah mengumumkan jika hadiah tersebut akan diberikan pada peretas yang bisa mengeksploitasi Chrome OS secara keseluruhan. Hal ini telah meliputi penjelasan menyeluruh terkait dalam semua bug yang terdapat dalam sistem operasi tersebut.

Selain itu, peserta Pwnium 4 juga akan diberikan pilihan antara meretas HP Chromebook berbasis ARM atau Acer Chromebook berbasis Intel Haswell microarchitecture.

Hacker juga akan mendapatkan uang sebesar USD 110 ribu atau setara Rp 1,3 miliar jika dirinya dapat masuk dan menyusup ke sistem browser Chrome OS. Sedangkan nominal hadiah hingga lebih dari puluhan miliar dapat didapat jika hacker bisa menyusup dan menguasai Chrome OS secara keseluruhan.

Berdasarkan lansiran tersebut, pada ajang Pwnium 3 yang diselenggarakan tahun lalu, telah diketahui hanya ada satu hacker dengan nama sandi 'Pinkie Pie' yang telah berhasil masuk ke dalam sistem browser di Chrome OS dan berhasil mendapatkan hadiah sebesar USD 40 ribu atau setara Rp 486 juta.

Pwnium 4 yang diadakan Google ini sendiri bertujuan untuk dapat menghilangkan lubang yang ada di sistem Chrome OS dan membuat Chrome browser maupun Chrome OS menjadi semakin aman.


Editor : Dian Sukmawati

GOOGLE BERI MILIARAN RUPIAH KE HACKER YANG BISA JEBOL CHROME OS

Artikel lainnya »