MAU UMROH BERSAMA TRAVEL TERBAIK DI INDONESIA..?

Paket Umroh Reguler, paket umroh ramadhan, paket umroh Turki, Paket Umroh dubai dan beberapa paket lainya

 

Jadwal Umroh Kami ada disetiap minggu, agar  lebih detail Anda bisa tanyakan detail ttg program kami, Sukses dan Berkah Untuk Anda
Keberangkatan Dari: Jakarta - Surabaya - Semarang - Jogja - Bandung | Pekanbaru - Medan - Padang - Aceh - Lampung - Palembang | Makassar

YOOK LANGSUNG WHATSAPP AJA KLIK DISINI 081318303797

promo umroh ramadhan sesuai sunnah jogja

Dilihat : 11 kali

Tentang Monumen Kapal Selam

Monumen Kapal Selam

Atau biasa di singkat dengan Monkasel, yang berlokasi di tepi Kali Mas, di pusat kota Surabaya. Lebih tepatnya di sebelah plaza Surabaya yaitu berada di Jalan Pemuda no 39. Monumen Kapal selam biasa buka pada hari senin sampai jumat, pukul 08.00 sampai 20.00 sedangkan untuk hari sabtu dan minggu biasanya telah beroperasi dari pukul 08.00 sampai 21.00, dengan harga tiket Rp 5000 per orang.

Monumen ini sebenarnya adalah kapal selam sungguhan yaitu KRI Pasopati 410 , salah satu armada Angkatan Laut Republik Indonesia buatan Uni Soviet tahun 1952 dengan tipe Whiskey Class. Kapal ini juga pernah ikut berperan dalam Pertempuran Laut Aru tentang Irian Barat dengan Belanda.

Monumen Kapal Selam telah di resmikan tanggal 27 Juni 1998, untuk dapat memperingati keberanian para pahlawan Indonesia, kemudian kapal ini akan di bawa ke darat. Namun untuk membawa kapal selam ke tengah kota Surabaya tidaklah mudah, kapal selam tersebut dipotong telah menjadi 16 bagian dan selanjutnya dibawa ke area Monumen Kapal Selam kemudian dirakit kembali dan di jadikan monumen. Ada beberapa ruangan antara lain:

    Ruang torpedo haluan yang di lengkapi dengan 4 peluncur torpedo
    Ruang periskop yang juga berfunsi sebagai Pusat Informasi tempur
    Ruang Tinggal Perwira
    Ruang ABK (Anak Buah Kapal)
    Ruang torpedo buritan
    Ruang listrik
    Ruang diesel

Di antara ruang di pisah dengan pintu kedap air, di dalam ruangan hawanya cukup panas. Saat melakukan operasi, para awak kapal selam ini harus mampu menahan suhu udara yang cukup panas di dalam kapal. Meski mendapat pasokan oksigen yang cukup, namun kapal ini tidak dilengkapi pendingin udara.

Di Monumen Kapal Selam juga terdapat berbagai fasilitas, antara lin, kamu juga bisa menonton film di Video Rama yang menyajikan sejarah kapal selam di Indonesia, ataupun menikmati sajian musik di panggung terbuka pada hari sabtu dan minggu. Terdapat tempat untuk pemutaran film yang menampilkan proses peperangan di Laut Aru. Sedangkan di pinggir Kali Mas yang juga masih di dalam area monumen kamu bisa berolahraga di jogging track yang di sediakan selain itu terdapat pula kios makanan yang menyediakan berbagai macam masakan. Tentu mengunjungi Monumen Kapal Selam atau Monkasel bisa menjadi wisata keluarga yang mendidik. Anda dan keluarga bisa lebih tahu tentang salah satu armada laut Indonesia yang kuat yaitu kapal selam.

 

TEMPAT WISATA MONUMEN KAPAL SELAM

Artikel lainnya »