MAU UMROH BERSAMA TRAVEL TERBAIK DI INDONESIA..?

Paket Umroh Reguler, paket umroh ramadhan, paket umroh Turki, Paket Umroh dubai dan beberapa paket lainya

 

Jadwal Umroh Kami ada disetiap minggu, agar  lebih detail Anda bisa tanyakan detail ttg program kami, Sukses dan Berkah Untuk Anda
Keberangkatan Dari: Jakarta - Surabaya - Semarang - Jogja - Bandung | Pekanbaru - Medan - Padang - Aceh - Lampung - Palembang | Makassar

YOOK LANGSUNG WHATSAPP AJA KLIK DISINI 081318303797

diposkan pada : 15-05-2023 13:45:59

Thawaf ialah kegiatan mengitari Kabah sebesar 7 kali yang ialah salah satu damai dalam susunan ibadah haji ataupun umrah.

Thawaf jadi determinan kesahan ibadah, apalagi tidak dapat ditukar dengan kompensasi( dekameter) bila himpunan haji ataupun umrah meninggalkan damai ini.

Tetapi himpunan umrah serta haji butuh ketahui, kalau Thawaf terdiri dari 6 berbagai; Thawaf Qudum, Thawaf Ifadhah, Thawaf Wada, Thawaf Umrah, Thawaf Nadzar serta Thawaf Tathawwu.

Selanjutnya keterangan 6 berbagai Thawaf begitu juga diambil dari Ensiklopedia Fiqih Haji serta umrah:

1. Thawaf Qudum

Thawaf Qudum lazim pula diucap thawaf wurud ataupun Thawaf Tahiyyah. Sebab Thawaf ini disyariatkan untuk orang yang tiba dari luar Makkah selaku hidmat pada Kabah. Thawaf ini pula diucap Thawaf Liqa.

Bagi Malim Hanafiyah, Syafiiyah serta Hanabilah( Hanbali), hukum Thawaf Qudum merupakan sunnah untuk orang yang menghadiri Makkah selaku wujud hidmat pada Baitullah.

Oleh sebab itu, disunahkan Thawaf Qudum ini didahulukan, bukan diakhirkan.

2. Thawaf Ifadhah

Thawaf Ifadhah ataupun thawaf kunjungan pula diucap thawaf fardhu, sebab ialah thawaf yang jadi damai haji serta sudah disetujui oleh para malim.

Thawaf ini tidak dapat digantikan. Sehabis dari Arafah, mabit di Muzdalifah kemudian ke Mina pada hari id, melontarkan jumrah, nahar( melaksanakan pemotongan) serta membabati kepala, setelah itu ke Mekah serta melaksanakan thawaf Ifadhah.

3. Thawaf Wada

Thawaf Wada lazim diucap pula Thawaf Shadr ataupun Thawaf Akhirul Ahd.

Bagi jumhur malim, hukum Thawaf Wada merupakan harus, melainkan madzhab Maliki yang menghukumi adat.

Landasannya merupakan perkataan nabi Ibnu Abbas,

أُمِرَالنَّاسُأَنْيَكُونَآخِرُعَهْدِهِمْبِالْبَيْتِ,إلاَّأَنَّهُخُفِّفَعَنْالْمَرْأَةِالْحَائِضِ.

" Banyak orang diperintahkan supaya menghasilkan akhir dari per jalanan haji mereka merupakan thawaf di Kabah Baitullah. Tetapi perintah ini diringankan untuk para perempuan yang lagi datang bulan."( HR. Bukhari nomor. 1755 serta Mukmin nomor. 132

4. Thawaf Umrah

Thawaf umrah ialah salah satu damai umrah.

5. Thawaf Nadzar

Ketetapannya merupakan harus( untuk orang yang sudah bernadzar) serta tidak dikhususkan pada durasi khusus bila memanglah orang yang bernadzar tidak mengistimewakan durasi thawaf nya pada durasi khusus.

6. Thawaf Tathawwu

Thawaf Tathawwu bisa dicoba bila saja, apalagi dapat pula dilaksanakan di durasi ilegal buat shalat begitu juga opini kebanyakan Malim. Tetapi yang butuh dicatat, thawaf ini tidak bisa dicoba bila memanglah sedang mempunyai peranan yang lain.