CHAT Via WhatsApp
paket umroh februai sesuai sunnah lampung

Dilihat : 8 kali

Pengangkatan Anas Effendi sebagai Walikota Jakarta Barat oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dinilai kontroversi. Sebab, Anas juga sempat dicopot dari kursi wali kota Jakarta Selatan dan di'parkir' telah menjadi Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi (BPAD) DKI Jakarta.

Rekam jejak Anas saat masih menjadi wali kota Jakarta Selatan telah menjadi sorotan. Terakhir, Anas kedapatan tengah tertidur lelap saat Rapat Paripurna digelar Jokowi.

Terkait jabatan baru yang dipangku oleh Anas, anggota Komisi E DPRD DKI Fraksi Partai Demokrat Neneng Hasanah telah menyambut baik keputusan Jokowi.

"Pak Anas itu kan memang orang pemerintahan. Saya setuju dengan keputusan Pak Gubernur," ucap Neneng saat berbincang , Rabu (12/3).

Neneng telah menilai terdapat kelebihan Anas yang membuat Jokowi memberikan posisi bergengsi di jajaran Pemkot DKI Jakarta. "Pak Anas itu juga punya kinerja bagus saat di Selatan (wali kota Jaksel). Pak Gubernur juga tidak akan sembarangan pilih anak buahnya, pasti ada pertimbangan tersendiri," tuturnya.

Salah satu prestasi yang pernah dibuat Anas saat menjadi wali kota Jakarta Selatan, lanjut Neneng, yakni pernah menjadi pengumpul Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang memenuhi target.

"Beliau (Anas) juga pernah dapat penghargaan PBB di wilayah Jaksel," tandasnya.

Sebelumnya, Jokowi melantik Anas Effendi sebagai wali kota Jakarta Barat. Jokowi telah menyebut bahwa Anas pantas diberikan kesempatan kedua. "Harus diberi kesempatan kedua. Tapi harus jauh lebih baik dari yang dulu. Sudah ketemu dan janjinya itu," ucap Jokowi usai pelantikan.

Dalam kesempatan yang sama, Anas juga menyatakan siap mengikuti ritme kerja Jokowi. "Sekarang saya yakin bisa mengikuti ritme beliau. Lagian itu kan pimpinan yang menilai," kata Anas.

Anas Effendi telah menggantikan Fatahillah yang dimutasi menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik terhitung sejak 12 Februari 2014.

Apa kehebatan Anas, sudah dibuang dipakai lagi ?

Artikel lainnya »